SENGGANG

4 Lokasi Berlibur di Pulau Utara Selandia Baru

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 16 Januari 2018 | 22:02 WIB
Seal Coast Safari. Foto: Four Corners
suarasurabaya.net - Berwisata ke Selandia Baru mungkin bisa menjadi alternatif wisata Anda bersama rekan atau keluarga. Negara kepulauan ini terbagi atas dua pulau, yakni utara dan selatan.Masing-masing pulau memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik. Berikut destinasi wisata di kawasan pulau utara seperti dilansir Antara:

Wellington

Kawan, saat mengujungi ibu kota Selandia baru ini, ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan kunjungan Anda, salah satunya Museum of New Zealand Te Papa Tongarewa.

Di sana, Anda bisa sekedar berjalan-jalan sendiri atau mengikuti wisata pemandu. Ada beberapa ruang pameran yang bisa Anda lihat, antara lain yang memperlihatkan lingkungan alam Selandia Baru dan kehidupan suku Maori yang tinggal di Aotearoa.

Selain itu, ada juga Zealandia dan Seal Coast Safari. Ikuti wisata "Zealandia by Night" untuk melihat dan mendengar suara hewan-hewan malam hutan. Bagi yang penasaran dengan anjing laut jenis fur khas Selandia Baru, coba ikut wisata berpemandu dengan kendaraan 4WD yang bisa dimulai dari Brooklyn Hill.

Tempat lainnya yaitu Wairapapa. Di sini Anda mencicipi wine berkualitas, cafe-cafe di kebun anggur dan bersantap di restoran-restoran pemegang penghargaan.

Bagi Anda yang penasaran ingin menaiki cable car, cobalah naiki kendaraan yang menjadi ikon Wellington ini dari Lambton Quay sampai ke Kebun Raya Wellington.

Lalu, bagi yang suka belanja, misalnya cindera mata, Anda bisa mengunjungi Lambton Quay Willis Street dan Cuba Street.


Northland


Foto: NZMuseums

Wilayah beriklim subtropis ini cocok bagi para pecinta alam dan penyuka hal-hal berbau budaya. Pohon-pohon kauri raksasa, situs-situs perjanjian Waitangi, museum kauri yang mendokumentasikan petualangan-petualangan para pendatang perintis ke Selandia Baru, tanah perdesaan dan situs-situs sejarahnya, hingga lapangan golf menanti Anda di sana.


Auckland


Foto: newzealand.com

Ada sejumlah lokasi yang bisa Anda kunjungi selama di Auckland yakni galeri seni Auckland, museum peringatan perang Auckland, kebun binatang Auckland,pulau Rangitoto serta hutan dan pantai. Bagi penyuka ketinggian, bisa mencoba sky jump dengan kecepatan 85 km/jam dari Sky Tower yang memiliki tinggi 192 meter. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menaiki Auckland Harbour Bridge.


Rotorua


Foto: NewZealand.com

Sama halnya seperti Northland, Rotorua menawarkan lokasi wisata alam. Mulai dari hutan hujan beriklim sedang, kolam-kolam air panas, taman-taman geotermal, danau Rotorua yang bisa dilayari menggunakan kapal, hingga bersepeda gunung. Pertunjukan produk budaya Maori juga bisa Anda nikmati di Rotorua. (ant/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA