SENGGANG

Lima Alasan Anda Harus Liburan di Islandia

Laporan Denza Perdana | Kamis, 18 Januari 2018 | 19:03 WIB
suarasurabaya.net - Dari namanya, bisa dibayangkan negara ini dikelilingi es. Meski negara ini terletak di dekat lingkaran Arktik, suhu udara di musim dingin di Islandia cenderung lebih hangat dibandingkan kota-kota besar seperti New York, London, dan Paris. Bahkan, saat musim panas, suhu udara di sana enggak bikin gerah.

Islandia menyuguhkan berbagai keajaiban dunia dengan kekayaan alamnya yang memesona. Inilah lima alasan kenapa Anda harus liburan ke Islandia.

1. Cahaya Utara (Northern Lights)
Cahaya Utara atau Aurora Borealis adalah cahaya alami yang dihasilkan dari tabrakan antara partikel-partikel bumi dan matahari. Huffingtonpost melansir, untuk menikmati keindahan cahaya utara ini, sebaiknya Anda berkunjung di antara bulan November hingga Februari, yang mana di waktu itu malam di Islandia lebih lama.

Anda dapat menyaksikan pertunjukkan cahaya utara menari di atas langit cerah di ibukota Islandia, Reykjavik. Namun, akan lebih menakjubkan bila Anda pergi ke luar kota yang jauh dari penerangan listrik dan pusat kota.

Saat ini juga telah banyak pemandu-pemandu wisata lokal yang telah berpengalaman yang bisa membantu Anda untuk mencari lokasi yang tepat untuk menikmati cahaya utara ini.

2. Wisata Gletser
Islandia dikenal dengan negara es dan api karena negara ini memiliki 4.500 mil persegi gletser dan vulkanis yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

Sebagaimana disarankan oleh travelchannel, Anda bisa mengikuti tur berjalan kaki atau mendaki es ke Solheimajokul yang terletak di pantai selatan Islandia.

Anda juga bisa pergi ke Jokulsarlano, danau gletser yang besar di Islandia tenggara yang dipenuhi bongkahan-bongkahan es yang jatuh dari gletser Breioamerkurjokull. Jokulsarlon telah menarik perhatian para pengunjung selama beberapa dekade dan menjadi tujuan wisata favorit selama liburan musim panas.

Penduduk setempat menjelajahi gletser di Islandia selama berabad-abad dan saat ini mereka menawarkan wisata gletser dengan pilihan mulai dari mendaki gunung, wisata mobil salju, atau bahkan dengan helikopter untuk menikmati wisata gletser.

3. Wisata Vulkanis
Islandia terbentuk akibat letusan gunung berapi dan masih banyak gunung berapi aktif di negara ini. Fenomena vulkanis merupakan salah satu fenomena menarik dibandingkan dengan fenomena-fenomena alam lainnya.

Situs Guidetoiceland menulis, terdapat banyak wisata yang menawarkan perjalanan ke jantung dingin gunung berapi yang tidak aktif yang mana nuansa merah yang berapi-api menceritakan kisah mengerikan tentang kekuatan dan kehancuran.

4. Pemandian Air Panas
Islandia kaya akan pasokan air yang sejauh ini merupakan sumber daya alam yang paling berharga. Kualitas air minum di negara ini tidak perlu diragukan lagi karena banyaknya aliran gunung dan gletser yang belum terjamah, serta Islandia juga memiliki sejarah panjang menggunakan energi panas bumi sebagai pembangkit listrik.

Anda akan dengan mudah mendapati kolam air panas alami di negara ini dan semuanya terletak di lingkungan yang unik. Beberapa kolam alami yang paling menakjubkan terletak di Landmannalaugar, sebuah cagar alam di dataran tinggi yang terkenal dengan keindahannya.

5. Wisata Gunung
Islandia dikelilingi gunung-gunung yang dapat membuat pendaki gunung sibuk sepanjang hidupnya. Bahkan hanya dengan mengemudi selama 20 menit dari ibu kota, Anda dapat menemui jalur hiking.

Banyaknya gunung dan mudahnya akses menjadikan Islandia sebagai surga bagi para pendaki gunung. Anda juga dapat dengan mudah menemukan tur mendaki gunung yang tersedia bagi pemula maupun profesional.(anggun/den/rst)

Teks Foto:
- Cahaya Utara di Islandia. Foto: travelandleisure
- Wisata Gletser di Islandia. Foto: guidetoiceland.is
- Wisata Vulkanis di Islandia. Foto: insidethevolcano
- Pendakian di Islandia. Foto: adventures.is
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.