SENGGANG

Bekraf Antarkan Efek Rumah Kaca Tampil di Texas

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 13 Maret 2018 | 08:50 WIB
Efek Rumah Kaca (ERK) saat konser di Bingen Cafe, Palembang. Foto : Offical Instagram @sebelahmata_erk
suarasurabaya.net - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung band indie Efek Rumah Kaca (ERK) untuk tampil di Festival South By Southwest 2018 yang akan digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan oleh Triawan Munaf, Kepala Bekraf dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/3/2018), di gedung BUMN Jakarta.

Antara melansir, band yang terbentuk pada 2001 tersebut mendapat fasilitas tiket pesawat, hotel dan lainnya untuk menampilkan karya-karya mereka di Amerika Serikat.

Triawan Munaf menjelaskan, keberhasilan ERK untuk tampil di Amerika tidak luput dari program satu pintu yang diadakan oleh Bekraf.

Menurutnya, program tersebut menjadi jalan bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk menata dukungan dari Bekraf hingga mendapatkan tempat di panggung internasional.

"Seringkali kami menyelenggaran open call secara terbuka agar semua mendapat kesempatan untuk mendaftarkan diri. Namun kami tidak bisa kirim ke luar negeri semua karena harus dikurasi yang terbaik. Yang memenuhi syarat administrasi, mereka lah yang beruntung untuk berangkat," ujar Triawan.

Kepala Bekraf juga menambahkan, dukungan Bekraf kepada sub sektor musik tidak hanya berhenti di ERK saja.

Pihaknya berharap agar musisi lain baik musisi solo maupun grup dapat bekerja sama dengan Bakraf dengan menampilkan karya-karya orisinal mereka.

Disana ERK diberikan fasilitas berupa tiket pesawat, hotel dan keperluan lainnya yang berkaitan dengan penampilan mereka nantinya di Austin, Texas. (ant/tna)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA