SENGGANG

Papuma Punya Selfi Deck, Kunjungan Wisatawan Meningkat Saat Liburan

Laporan Pratino Aditya Tama | Minggu, 15 April 2018 | 17:37 WIB
Selfie Deck di pantai Tanjung Papuma Jember. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Kunjungan wisatawan di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Kabupaten Jember, Jawa Timur meningkat selama libur akhir pekan bertepatan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Penambahan wahana baru di lokasi wisata ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Alhamdulillah terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang cukup signifikan selama libur Isra Miraj," kata Suharno Senior Duty Manager Wisata Tanjung Papuma di Jember, lansir Antara Minggu (15/4/2018).

Peningkatan jumlah wisatawan itu, kata dia, karena libur akhir pekan kali ini bertepatan dengan usainya siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), sekolah menengah atas (SMA), dan madrasah aliyah (MA) melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Berdasarkan data, jumlah pengunjung pada Sabtu (14/4/2018) tercatat sebanyak 1.500 wisatawan dan jumlah tersebut meningkat tajam dibandingkan akhir pekan biasanya yang tercatat sekitar 500-700 wisatawan, sedangkan pada hari Minggu biasanya sekitar 1.200 pengunjung," tuturnya seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, kunjungan wisatawan biasanya meningkat pada libur panjang akhir pekan dan liburan sekolah, sehingga pihak pengelola terus memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang objek wisata Pantai Papuma Jember.

"Kami memiliki wahana baru di Pantai Papuma yakni selfi deck di Siti Inggil yang berada pada ketinggian 100 meter dari permukaan laut yakni spot foto yang menarik, sehingga wisatawan dibuat senyaman mungkin untuk melihat keindahan Samudera Hindia dari bukit Siti Inggil," tuturnya.

Ia berharap selfi deck yang baru selesai dibangun akhir Maret 2018 itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke pantai pesisir selatan Jember yang berada di Kecamatan Wuluhan dan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kabupaten Jember.

Sementara itu Arief Tjahyono Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember menyambut baik wahana baru di Pantai Papuma Jember dan berharap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Jember semakin meningkat baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Perbaikan sarana dan prasarana di sejumlah objek wisata, serta penambahan wahana baru dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga pihak pengelola objek wisata diharapkan jeli memanfaatkan peluang untuk menarik wisatawan," katanya.

Ia berharap warga Jember dapat menikmati liburan ke sejumlah destinasi wisata di Jember dan tidak perlu ke luar kota karena banyak destinasi wisata yang menarik baik wisata alam, wisata buatan, maupun wisata budaya di Kota Pandhalungan Jember. (ant/ino)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.