SENGGANG

Tunggu Kejutan Embran Nawawi di SUCF 2018

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 26 April 2018 | 17:57 WIB
Embran Nawawi saat memberikan sambutan di HUT She Radio. Foto: Totok/Dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Di pementasan rancangan karya-karyanya, desainer Embran Nawawi kerap mengubah format fashion shownya. Ini akan dia lakukan 5 menit menjelang penampilan modelnya. Pada sebagian besar even, ini ternyata sukses merebut perhatian fashionista.

Apakah itu bakal dilakukan juga di Retro Kampiun yang secara khusus dipersembahkan di Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2018 di sepanjang Jl. Tunjungan, nanti? Berikut obrolan suarasurabaya.net bersama Embran.

suarasurabaya.net: Ada apa dengan kebiasaan di 5 menit terakhir sebelum penampilan para model Anda??

Embran Nawawi: Nggak tahu ya. Rasanya seperti tertantang dan harus menuntaskannya. Itu yang selalu terlintas di benak saya setiap kali akan performance. Dan ternyata memang penonton, fotografer, fashionista, semuanya bertepuk tangan.

suarasurabaya.net: Kabarnya waktu tampil di Laos juga begitu?

Embran Nawawi: Kok tahu aja sih... Itu bikin deg-degan banyak orang. Modelku juga kaget. Jadi ceritanya, menjelang penampilanku, aku di bagian penutup dijadikan gong gitu. Stage manager sudah ngasih aba-aba, bersiap-siap. Embran ready? Yes! Beberapa modelku yang sudah siap pakai rancanganku tapi belum pakai sepatu nanya: aku pakai sepatu mana? Aku diam, otakku bekerja keras mikir, apa ya, apa ya. Sampai stage manager kembali teriak, "Embran five minutes!" Aku langsung teriak No shoes!

Modelku kaget, stage manager kaget, aku juga kaget (tertawa). Malam itu seluruh modelku yang awalnya siap dengan sepatu-sepatu yang sudah dipilih akhirnya tampil tanpa sepatu. Semuanya, no shoes, dan malam itu, tepuk tangan panjang mengiringi penampilan model-model yang mengenakan rancanganku dan tanpa sepatu. Bahkan ada beberapa perwakilan negara Asia selain Laos mendatangi aku secara pribadi dan memberikan ucapan selamat atas karyaku, dan atas perubahan last 5 minutes show itu (tertawa).

suarasurabaya.net.: Wah selamat ya. Nanti di SUCF 2018 mau bikin kejutan dengan perubahan konsep di last 5 minutes show juga?

Embran Nawawi: Tunggu saja ya.

Publik mode kota Surabaya dan Indonesia barangkali banyak yang belum tahu bahwa perubahan konsep penampilan menjelang 5 menit pertunjukan yang dilakukan Embran Nawawi menjadi ciri khas dan selalu dilakukan si perancang.

Jadi, mau tahu keseruan yang bakal ditampilkan desainer Embran Nawawi dengan prinsip change at the last 5 minutes performancenya? Hadir dan saksikanlah penampilannya pada Tunjungan Fashion Parade di SUCF 2018, di sepanjang Jalan Tunjungan pada Sabtu (28/4/2018).(tok/den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA