SENGGANG

Setelah Delapan Tahun, Psy Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment

Laporan Agustina Suminar | Rabu, 16 Mei 2018 | 09:32 WIB
Psy, penyanyi asal Korea Selatan yang terkenal dengan lagu Gangnam Style, mengakhiri kontrak dengan YG dan membuat manajemen sendiri. Foto: Soompi
suarasurabaya.net - Psy penyanyi dan rapper K-pop mengakhiri kontrak dengan agensi YG Entertainment. Kontrak ini berakhir setelah YG menaungi penyanyi yang terkenal dengan lagu Gangnam Style ini selama delapan tahun.

Dilansir dari Soompi, YG Entertainment telah mengungkapkannya pada hari Selasa (15/5/2018) kemarin melalui pernyataan resmi bahwa bnerakhirnya kontrak disebut karena Psy ingin membuat manajemen sendiri.

"YG Entertainment dan PSY telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif kami. Melalui percakapan mendalam dengan PSY, YG Entertainment memutuskan untuk menghormati pikiran PSY tentang keinginan tantangan baru," ungkap YG.

YG Entertainment juga mengungkapkan terima kasih kepada Psy, karena berkat karyanya, YG semakin dikenal di seluruh dunia dengan lagu meledak beberapa tahun lalu, Gangnam Style.

"YG dan PSY telah bersama dengan kepercayaan khusus selama delapan tahun terakhir. Kami memberikan dukungan tanpa akhir untuk energi dan semangat PSY yang melimpah untuk musik, dan kami juga dipindahkan bersama-sama karena Gangnam Style mendapatkan popularitas di seluruh dunia," tambah YG.

Pernyataan itu juga menegaskan, meski kontrak mereka berakhir, hubungan antara YG dan Psy akan terus berlanjut dalam ekrjasama-kerjasama lain.

"Terlepas dari kontrak eksklusif, hubungan dekat YG dan PSY akan bertahan selamanya. Kami bersorak untuk memulai awal baru PSY dan berharap untuk kesehatan dan kebahagiaannya. Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada para penggemar yang telah mencintai PSY sebagai artis YG sampai sekarang," jelas YG Entertainment.

PSY menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada tahun 2010 dan memperbarui kontraknya sekali untuk menghabiskan total delapan tahun di perusahaan.

Psy sendiri telah sukses meniti karir musik bersama label ini yang puncaknya saat Gangnam Style dikenal di dunia pada tahun 2012. (tna)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA