SENGGANG

Tetap Fit dan Aktif dengan Kolang Kaling

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 10 Agustus 2018 | 21:52 WIB
Kolang kaling.
suarasurabaya.net - Di luar negeri, ada pepatah yang menyebutkan "an apple a day keeps the doctor away" yang artinya kira-kira bahwa dengan mengonsumsi satu buah apel setiap hari, berbagai risiko penyakit bisa dihindari.

Di Indonesia, ini bisa diganti dengan makanan tradisional kolang kaling untuk mereka yang ingin tetap fit dan aktif di tengah padatnya kesibukan kesibukan.

Kolang Kaling yang terbuat dari buah tanaman aren (Arenga Pinnata) memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Tanaman Kolang Kaling banyak ditemui di dataran tinggi Jawa Barat.

Di Indonesia khususnya, Kolang Kaling digemari banyak orang karena kesegaran dan rasanya yang enak, sehingga biasa disajikan dalam bentuk es buah maupun manisan.

"Kolang-kaling memiliki kandungan serat dan Vitamin C yang bermanfaat untuk menghindari masalah-masalah kesehatan di tengah tengah padatnya kesibukan sehari-hari," ungkap Aldy Giraldie, Group Brand Manager Jamu Mustika Ratu, dalam keterangan pers yang dilansir Antara, Jumat (10/8/2018).

Aldy mengatakan bahwa sejak berabad-abad yang lalu, Kolang Kaling telah dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan dan minuman yang dikonsumsi secara tradisional dan turun temurun.(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.