SENGGANG

Ed Sheeran Tercatat Sebagai Penyanyi Solo Terkaya di Dunia

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:55 WIB
Ed Sheeran. Foto: Instagram @teddysphotos
suarasurabaya.net - Ed Sheeran menjadi artis solo terkaya di dunia, dengan penghasilan mencapai 99 ribu dolar AS atau sekira Rp1,5 miliar per hari selama setahun terakhir.

Perusahaan milik penyanyi berusia 27 tahun itu, Ed Sheeran Ltd, meraup lebih dari 47 juta dolar AS atau Rp714,5 miliar. Serta tercatat membayar lebih dari 6,6 juta dolar AS atau Rp100,3 miliar untuk pajak, demikian dilansir NME dari Antara, Jumat (12/10/2018).

Hal tersebut menempatkan Ed berada di urutan terdepan di antara Sir Paul McCartney, Sir Elton John, Taylor Swift dan Adele dalam skala penghasilan.

Namun, keberuntungan Ed ini diperkirakan akan menurun drastis tahun depan saat dia menyelesaikan tur Divide dan memutuskan vakum untuk fokus pada kegiatan lain seperti akting.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pelantun Shape of You itu mengungkapkan bahwa ia menantikan istiharat setelah melakukan tur yang diperpanjang selama enam bulan.

Awalnya, tur dunia tersebut berhenti pada September. Namun karena besarnya permintaan, akhirnya tur tersebut ditambahkan sampai Maret 2019.

"(Saya akan menghabiskan) tiga tahun dalam tur dan itulah mengapa saya pikir saya harus melakukan sesuatu (yang lain)," ucapnya.

"Saya akan beristirahat untuk beberapa waktu. Saya suka musikal itu sedikit berbeda. Saya suka Lion King. Dulu musikal yang sangat bagus. Saya ingin melakukan sesuatu seperti itu. Saya ingin membuat satu film, hanya satu," lanjut Ed.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA