SENGGANG

Kampung Lele, Wisata Kuliner Baru di Banyuwangi

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:47 WIB
Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi saat melihat aneka hidangan olahan lele di Kampung Lele, Banyuwangi. Foto: Ivan Radio Mandala Banyuwangi
suarasurabaya.net - Banyuwangi kini punya destinasi wisata baru berbasis kuliner, yakni Kampung Lele. Kampung wisata ini terletak di Dusun Krajan, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengatakan, di kampung tersebut, masyarakat tak sekadar punya kolam dan membudidayakan lele saja. Tapi mereka juga mampu membuat makanan-makanan olahan berbahan dasar lele.

"Kekayaan kuliner menjadi kekuatan dan daya tarik tersendiri. Apalagi masyarakat Kabat kini punya ikon ruang terbuka hijau baru yang didesain dengan konsep futuristik oleh arsitek kenamaan, Yori Antar," ujar bupati seperti dilaporkan Rudy dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (19/10/2018).

Anas juga berharap warung-warung yang ada di dalam pemukiman warga juga bisa menyediakan makanan olahan dari lele. Sehingga jika sewaktu-waktu ada tamu yang berkunjung, mereka mudah untuk mencari kuliner air tawar ini.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.