SENGGANG

John Wick 3 Berhasil Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office

Laporan Agustina Suminar | Senin, 20 Mei 2019 | 15:35 WIB
Keanu Reeves dalam agedan film John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Foto: rollingstone.com
suarasurabaya.net - Setelah menguasai box office selama tiga minggu, kedudukan film tentang para pahlawan terkuat di Bumi Avengers: Endgame berhasil digeser oleh John Wick: Chapter 3-Parabellum yang sukses meraup 57 juta dolar AS pada debutnya di 3.850 lokasi Amerika Utara.

Didorong oleh ulasan yang positif, pendapatan John Wick di atas harapan, cukup untuk merubuhkan dominasi Avengers dan merebut mahkota box office. Avengers: Endgame tercatat mengumpulkan pendapatan 29,4 juta dolar AS selama akhir pekan keempat.

Parabellum, bagian ketiga dari film laga itu, dibuka dengan pendapatan yang melebihi film sebelumnya John Wick 2014 (14,4 juta dolar AS) dan John Wick: Chapter 2 pada 2017 (30,4 juta dolar AS).

John Wick 3 juga mencapai rekor di luar negeri, meraup 35 juta dolar AS dari 66 pasar internasional, dan global 92 juta dolar AS, demikian dikutip dari Reuters, Senin.


Di Parabellum, Keanu Reeves kembali sebagai mantan pembunuh bayaran yang berada dalam pelarian dari para pembunuh. Film itu disutradarai Chad Stahelski dan ditulis oleh Derek Kolstad.

Halle Berry dan Laurence Fisburne juga turut membintangi film tersebut.

Film action itu ditonton lebih banyak penonton laki-laki, sebanyak 63 persen, di bioskop pada akhir pekan pembukaan. Dan 45 persen dari mereka, berusia di atas 25 tahun.

John Wick 3 adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk Lionsgate. Terlepas dari keberhasilan sederhana dari A Madea Family Funeral dan Five Feet Apart.

Lionsgate mengalami serangkaian kekecewaan dengan Robin Hood yang dibintangi Taron Egerton, remake Hellboy dan yang terbaru, komedi Long Shot yang dibintangi Seth Rogen dan Charlize Theron.

Avengers: Endgame yang merosot ke posisi kedua di tangga box office domestik, kini telah menghasilkan 771 juta dolar AS di Amerika Utara.(ant/tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.