SENGGANG

Peran Elvis Presley Jatuh Pada Aktor Austin Butler

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 16 Juli 2019 | 14:10 WIB
Elvis Presley (kiri) dan Austin Butler (kanan). Foto: Getty Images
suarasurabaya.net - Baz Luhrmann sutradara telah menemukan aktor yang akan berperan sebagai Elvis Presley yaitu Austin Butler.

"Saya tahu. Saya tidak bisa membuat film itu jika pemainnya tidak sepenuhnya tepat. Kami mencari aktor dengan kemampuan untuk membangkitkan gerakan yang alami dan kualitas vokal sekaligus kerentanan yang ada dalam diri sang artis," kata Luhrmann dikutip Deadline, seperti dilansir Antara, Selasa (16/7/2019).

Meski belum memiliki judul pasti, film biopik tentang Elvis Presley itu mulai syuting pada awal 2020 di Queensland, Australia. Warner Bros Pictures akan bertugas sebagai distributornya.

Film itu berkisah tentang ketenaran Elvis yang hanya cocok disandingkan dengan The Beatles dan mendobrak budaya di Amerika.


Peran Elvis sempat diperebutkan oleh beberapa aktor seperti Ansel Elgort, Miles Teller, dan Harry Styles. Tapi, Luhrmann menjatuhkan pilihan kepada Austin Butler.

"Sepanjang proses pemilihan pemain, pekerjaan itu adalah sebuah kehormatan bagiku untuk menemukan banyak talenta. Saya sudah mendengar tentang Austin Butler dari perannya yang menonjol di hadapan Denzel Washington dalam 'The Iceman Cometh' di Broadway," ujar Luhrmann.

Sutradara The Raid Curtain Trilogy itu menambahkan, "Dan melalui perjalanan pengujian kamera dan lokakarya musik dan pertunjukan, saya tahu pasti bahwa saya telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan semangat dari salah satu tokoh musik paling ikonis di dunia."

Selain sebagai sutradara, Luhrmann juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Craig Pearce serta merangkap menjadi produser dengan Catherine Martin.(ant/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.