SENGGANG

Worldship Orchestra Friendship Concert Summer 2019, Hadir di Surabaya

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:34 WIB
Musisi muda asal Jepang kembali hadir di Kota Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Setelah berhasil tampil menghibur dan menarik perhatian masyarakat pecinta musik klasik di Kota Surabaya, kelompok Japan Worldship Oechestra dari Jepang dijadwalkan hadir lagi.

Kedatangan mereka kali ini dalam rangka memanfaatkan libur musim panas pada bulan Agustus dan September. Worldship Orchestra Friendship Concert Summer 2019 masih mengusung misi khusus yang sama untuk masyarakat Indonesia khususnya di Kota Surabaya.

Misi khusus itu berusaha memberikan pengalaman bagi masyarakat Indonesia khususnya Surabaya untuk dapat menikmati secara gratis musik klasik melalui penampilan orkestra lengkap yang pada umumnya hanya bisa dinikmati oleh kalangan masyarakat menengah atas saja.

Sumi, Koordinator Lokal Worldship Orchestra di Indonesia menyampaikan bahwa tim Worldship Orchestra yang membawakan tema: Fantasy, dijadwalkan menampilkan komposisi-komposisi klasik, Romeo & Juliet Overture-Tchaikovsky hingga Aladdin Suite-Alan Menken.


"Selain membawakan komposisi-komposisi karya komposer mancanegara, Worldship Orchestra juga akan memainkan komposisi lokal Tanah Airku yang diaransemen ulang oleh Nico Alan dan Adhifaricho Putra," terang Sumi, Selasa (20/8/2019).

Dijadwalkan juga, kelompok orkestra asal Jepang ini yang akan memainkan komposisi karya Ibu Sud secara orkestra nantinya akan berkolaborasi dengan musisi muda kota Surabaya, Treble Clef Orchestra dan Nation Star Academy Junior Orchestra.

"Worldship Orchestra ini nantinya jug aakan berkolaborasi dnegan musisi muda berbkat dari Kota Surabaya yang tegabung dalam Treble Clef Orchestra dan Nation Star Academy Junior Orchestra. Selasa (20/8/2019) ini mereka hadir di Sekolah NSA," tambah Sumi.

Sementara itu, saat pagelaran kedua musisi dari Jepang dan Indonesia masing-masing akan mengenakan pakaian tradisional. Tim Worldship Orchestra dengan Yukata dan tim lokal Surabaya akan mengenakan Kebaya dan Beskap ala Cak dan Ning Surabaya.

Sumi menambahkan pemilihan kostum masing-masing kelompok musisi ini, tidak tanpa alasan. Selain untuk menunjukkan keunikan budaya masing-masing negara, kostum tradisional itu diharapkan menumbuhkan kecintaan pada budaya dan tradisi kedua negara.

"Kostum tradisional dipilih dengan harapan nantinya para anak muda ini semakin menunjukkan kecintaan pada masing-masing negara. Sedangkan bagi musisi lokal Surabaya, karena masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Indonesia juga. Sekaligus memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang," pungkas Sumi.

Mewakili Worldship Orchestra dalam Indonesia Summer Tour 2019, hadir 40 musisi muda yang berasal dari berbagai kota di Jepang.

Bersama dengan musisi orkestra lokal Surabaya tim Worldship Orchesta akan menghibur warga Surabaya dalam konser bertajuk Worldship Orchestra Friendship Concert di Ballroom Palm Park Hotel Surabaya, Sabtu (24/8/2019).(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA