SENGGANG
Review Film

Ikuti Petualangan Tak Terduga dalam Frozen II

Laporan M. Hamim Arifin | Rabu, 20 November 2019 | 19:10 WIB
Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven dalam film Frozen II. Foto: imdb.
suarasurabaya.net - Film yang populer dan laku selalu memiliki cara untuk dibuat lanjutannya. Entah sekuel meneruskan cerita film pertama, atau prekuelnya.

Seperti halya Walt Disney, sekuel Frozen yang dibuat 2013 lalu dengan pendapatan global US$ 1,28 miliar itu siap mengulang kesuksesan dengan membuat lanjutan, yakni Frozen II yang tayang mulai Rabu (20/11/2019).

Frozen II bercerita tiga tahun setelah peristiwa di Frozen, Elsa menjadi Ratu Arendelle dan Anna hidup bahagia mendampingi sang Ratu serta teman-temanya; Kristoff, Olaf, Sven. Namun sesekali, Elsa mendengar suara nyanyian yang hanya dia yang mendengar.

Elsa pun berusaha mencari tahu dari mana asal suara itu dan membawanya ke kisah masa lalu yang pernah diceritakan orang tuanya saat kecil. Masa lalu yang penuh rahasia, penuh kabut, dan bahaya. Petualangan pun dimulai ketika Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven juga ikut serta.


Saat lima sahabat itu mulai menemukan jalan menuju jawaban atas masa lalunya, satu per satu rintangan menghadang mereka. Terpisah, terhempas, dan terkhianati adalah sebagian dari hambatan mereka.

Frozen II menyajikan petualangan yang lebih luas di luar Arendelle, hutan yang lebih lebat untuk ditaklukan, dan kekuatan lebih besar untuk dijinakkan. Dan tak hanya mengandalkan kekuatan Elsa yang hebat, tapi juga hati Anna yang hangat. Sayangnya ceritanya tak lebih berkesan dari film pertama, mungkin agak jauh.

Sama seperti lagu-lagu soundtracknya. Meski masih easy listening dan dinyanyikan para pengisi suaranya yang powerfull bahkan melibatkan Panic! At The Disco untuk lagu utamanya Into the Unknown, tapi kurang memberi kesan seperti di film pertama.

Selain lagu-lagunya yang masih bagus, visualnya masih sangat cantik, dan humornya yang seringkali bekerja dengan baik bersama Olaf. Tidak hanya berhasil buat penonton dewasa, tapi anak-anak kecil yang nonton juga tertawa dengan riang. Ada juga satu lagu yang dinyanyikan oleh Kristoff dengan gaya yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Karakter utama Frozen II masih diisi oleh Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff, dan Josh Gad yang sepanjang durasi film menampilkan perkembangan karakternya dari film pertama. Serta ada dua karakter baru yaitu Queen Iduna yang disuarai Evan Rachel Wood dan Liutenant Destin Mattias yang disuarai oleh Sterling K. Brown.

Di luar kekurangan ceritanya, Frozen II masih sangat layak menjadi pilihan nonton bersama si kecil. Apalagi Disney Indonesia memberi kesempatan pada penggemarnya untuk bertemu karakter Elsa dan Anna dalam sesi meet and greet pada 5-8 Desember di Ciputra World Surabaya dan 12-15 Desember di Central Park Mall Jakarta.

Sesi meet and greet itu diadakan tiap pk. 13.00, 14.30, 16.00, 18.00, dan 19.00 WIB. (ham/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.