SENGGANG

Pengisi Suara Big Bird Sesame Street Meninggal Dunia

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 09 Desember 2019 | 08:28 WIB
Caroll Spinney yang memainkan Big Bird dan Oscar the Grouch, dipotret di kediamannya di Woodstock, Connecticut pada 2002. Foto: Reuters/Antara
suarasurabaya.net - Caroll Spinney, pengisi suara Big Bird dan Oscar the Grouch dalam program anak-anak "Sesame Street", meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

Caroll yang sudah bekerja di Sesame Street sejak 1969 tutup usia pada Minggu (8/12/2019) di rumahnya di Connecticut, Amerika Serikat.

"Caroll adalah seorang artistik jenius yang memiliki pandangan baik dan penuh kasih terhadap dunia sehingga membantu untuk membentuk dan mendefinisikan Sesame Street di hari-hari paling awal pada tahun 1969 hingga lima dasawarsa dan warisannya di Sesame Workshop dan budaya dunia tidak akan berakhir," ujar pimpinan Sesame Street dalam sebuah pernyataan dikutip Aceshowbiz, Senin (9/12/2019).

"Bakatnya yang luar biasa dan hatinya yang sangat besar sangat cocok untuk memainkan burung kuning yang lebih besar dari kehidupan nyata yang membawa kegembiraan bagi anak-anak dan penggemar yang tak terhitung jumlahnya dari segala usia di seluruh dunia, dan omelannya yang menyenangkan dan tidak menyenangkan memberi kami semua izin untuk menggerutu sekali dalam beberapa saat," lanjut isi pernyataan tersebut.


Caroll terpaksa keluar dari Sesame Street pada tahun 2015 karena masalah kesehatan kronis, namun dia terus memberikan suara untuk Big Bird dan Oscar the Grouch.

"Kontribusi Caroll Spinney kepada Sesame Street tidak terhitung jumlahnya. Dia tidak hanya memberi kami Big Bird dan Oscar, dia juga memberikan begitu banyak hal untuk dirinya sendiri," kata Joan Ganz Cooneysaid co-founder Sesame Street, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara.(ant/iss/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA