SENGGANG

Lama Tak Terdengar, Klantink Rambah Medsos

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 10 Desember 2019 | 20:10 WIB
Klantink saat hadir di She FM Radio. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kelompok pengamen jalanan yang biasa mangkal di kawasan Terminal Joyoboyo, Surabaya lalu melejit setelah mengikuti sebuah ajang kompetisi bermusik dan nyanyi di Jakarta itu, sampai Selasa (10/12/2019) ternyata masih tetap eksis di dunia hiburan.

"Tetap nyanyi, ngamen, bikin lagu. Tetap bermusik, tetap di dunia hiburan. Masing-masing memang punya aktivitas berbeda-beda tetapi kalau waktunya ngumpul, berkarya, yaaa ngumpul lagi. Kami tetap bernyanyi," terang Cak Mat, satu diantara personel Klantink.

Beberapa lagu memang telah ditelurkan Klantink, dan dalam proses pembuatannya Cak Mat selalu melibatkan kawan-kawan dan rekannya seperjuangan mulai saat ngamen dijalanan hingga merambah pentas hiburan di luar negeri.

"Sering kita obrolkan lagi sebelum akhirnya dibikin lagu. Kawan-kawan biasanya memang memberikan masukan. Karena sejak dulu memang seperti itu. Ngobrol bersama-sama. Kemarin waktu di Vietnam juga seperti itu. Rundingan, ngobrol, trus berangkat," kata Cak Mat.


Pengalaman tampil di Vietnam, lanjut Cak Mat tentunya pengalaman tak terlupakan dan pertama kali dilakukan Klantink. Tentu saja berbekal pengalaman seperti itu, justru mendorong Klantink tidak ingin berhenti berkarya.

"Waktu itu, setelah dari Vietnam, kita dapat tawaran dari teman-teman yang ngundang pentas di Vietnam, buat tampil di London. Kita siap, tapi ternyata ada kendala yang membuat belum bisa tampil di London. Tapi bagaimanapun kami tetap bersyukur," ujar Cak Mat.

Klantink yang digawangi Cak Mat, Wawan, Ndoweh dan Lukin, sebelumnya juga didukung (alm) Budi, ternyata juga merambah media sosial, dalam rangka mempromosikan dan menjaga komunikasi dengan masyarakat khususnya para fans.

"Kami juga punya IG, Twitter, yang memang kami gunakan sebagai sarana buat bertemu kawan-kawan, masyarakat, khususnya fans kami. Dengan medsos itu kami terus berproses, berkarya dan bertemu dengan penggemar dan pecinta kami," cerita Wawan vokalis Klantink.

Malam tahun baru, seperti yang ditunggu para penampil dan penghibur seperti Klantink, ternyata sudah punya jadwal untuk tampil. "Alhamdulillah buat malam pergantian tahun baru nanti, sudah ada jadwal manggung. Ternyata penggemar juga banyak yang nanya lewat IG kami," tambah Wawan.

Ditemui di She FM Radio, Klantink menyapa masyarakat dan menyampaikan bahwa sepeninggal almarhum Budi, kelompok pengamen jalanan asal Kota Surabaya ini masih tetap berkarya dan eksis di dunia hiburan.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.