SENGGANG

Tiga Sutradara Kolaborasi Garap Cek Toko Sebelah The Series

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 12 Desember 2019 | 18:37 WIB
Jumpa pers peluncuran "Cek Toko Sebelah The Series" musim kedua yang dihadiri oleh para pemain dan perwakilan video-on-demand HOOQ di Jakarta, Kamis (12/12/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Bene Dion, Soleh Solihun dan Arie Kriting berkolaborasi dalam menggarap "Cek Toko Sebelah The Series" musim keduanya, mereka mengaku serial kali ini proses penggarapannya lebih bebas dari sebelumnya.

"Yang ini sekarang lebih mudah karena yang season pertama kita masih terikat timeline film, emosi juga masih harus menyesuaikan emosi di film. Tapi kalau season dua, karena timeline-nya adalah setelah film "Cek Toko Sebelah" enam bulan lebih, kita jadi lebih bebas explore karakternya," ujar Arie dalam jumpa pers di Jakarta dilansir Antara, Kamis (12/12/2019).

"Cek Toko Sebelah The Series" musim kedua mengambil latar belakang waktu enam bulan setelah kisah di film "Cek Toko Sebelah" selesai atau setelah Koh Afuk (Chew Kin Wah) pensiun dari dunia bisnis.

Menurut Arie, serial musim ini tidak terlalu terikat dengan cerita versi film. Sementara pada "Cek Toko Sebelah The Series" musim pertama merupakan sebuah prekuel.


"Kayak Koh Afuk waktu season satu masih terbebani karakter di film karena harus tetap dipelihatkan. Kedua lebih bebas sehingga explore komedi jadi lebih enak karena emosi Koh Afuk lebih leluasa," jelas pelawak tunggal itu.

Sementara itu, Bene Dion mengatakan bahwa Ernest Prakasa yang sebelumnya menjadi sutradara dalam "Cek Toko Sebelah The Series", kini hanya berperan sebagai kepala penulisan skenario. Meski demikian, Bene, Soleh dan Arie tetap berkonsultasi dengan Ernest agar konsep ceritanya tidak melebar.

"Setelah kemarin season pertama, directors ada Ernest, Arie, dan saya. Waktu itu proyek dipimpin Ernest karena dia yang pegang nyawa cerita. Kita ikut visi dia. Ernest selain main dia jadi head writer. Bagaimana Ernest menjaga cerita dia berada di posisi penulisan. Kalau directing kita bertiga diskusi, kita selalu komunikasi dengan Ernest," kata sutradara "Ghost Writer" itu.

"Untuk season dua kelihatan sentuhan Bene sampai sejuah mana. Kita mengikuti sentuhan Bene Dion. Kita selang-seling. Kita pegang yang mana, dia mana. Kalau kita bingung karakternya tanya sama Bene. Buat saya season dua lebih fun karena kita lebih bebas untuk eksplorasi," ujar Arie melanjutkan. "Cek Toko Sebelah The Series" musim kedua mulai tayang pada 12 Desember di layanan video-on-demand HOOQ. Nantinya tiap episode akan tayang setiap minggu.(ant/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.